Image default
Sprayer

Kemitraan AGCO, Bosch, BASF & Raven Industries dalam Teknologi Penyemprotan

Teknologi penyemprotan yang ditarget dapat mengurangi secara signifikan penggunaan herbisida dalam menyiram tanaman maupun tanah gembur, serta aplikasi pada siang dan malam hari.

Bukti konsep penyemprotan yang ditargetkan diimplementasikan pada peralatan aplikasi Fendt Rogator dengan teknologi dari AGCO, Bosch, xarvio Digital Farming Solutions yang didukung oleh BASF dan Raven Industries Inc. (Foto: Business Wire)

AGCO telah menandatangani perjanjian kerjasama proof of concept (PoC) dengan Robert Bosch GmbH, BASF Digital Farming GmbH dan Raven Industries Inc. untuk mengevaluasi teknologi penyemprotan tertarget guna membuat aplikasi produk perlindungan tanaman yang lebih efektif dan efisien dengan mengurangi biaya input tanaman sambil mendorong kemajuan usaha pertanian dan kelestarian lingkungan.

Untuk mendukung pengurangan aplikasi herbisida, PoC penyemprotan yang ditargetkan akan fokus pada teknologi penelusuran secara real-time untuk membuat keputusan perlindungan tanaman. Dengan mendeteksi rumput-rumput liar pada tanaman yang sedang tumbuh serta di tanah kosong, siang atau malam, teknologi ini akan mengeksekusi penempatan produk yang ditargetkan secara tepat hingga ke tingkat tanaman individu.

Selain manfaat lingkungan, penyemprotan yang ditargetkan akan membantu meningkatkan keuntungan petani dengan hanya menyemprotkan herbisida jika diperlukan. Hal ini membuat penggunaan herbisida yang lebih efisien, yang memungkinkan pengendalian rumput-rumput liar yang jauh lebih baik. Jika herbisida telah digunakan secara optimal, penyemprot pintar ini berdampak pada pengurangan volume dan biaya.

Konsep awal sedang dievaluasi pada penyemprot Fendt Rogator di Eropa, dengan rencana untuk diperluas ke Amerika Utara pada tahun 2022.

“Para petani telah lama mencari cara-cara inovatif untuk meminimalkan penggunaan bahan kimia dan mengurangi melewati ladang guna melindungi tanaman mereka,” kata Seth Crawford, wakil presiden senior dan manajer umum untuk Precision Ag and Digital untuk AGCO.

“Dikombinasikan dengan kemungkinan tekanan peraturan yang makin ketat, kami percaya upaya penyemprotan kolaboratif ini memajukan fokus pertama para petani dan merupakan bukti lebih lanjut bahwa kami akan bekerja dengan mitra terbaik di kelasnya untuk melayani kebutuhan para petani. Upaya ini bertujuan untuk memvalidasi solusi-solusi penyemprotan yang ditargetkan, yang mengurangi penggunaan produk untuk mencapai hasil yang sama seperti penyemprotan dengan cara menabur baik sebelum maupun sesudah munculnya dengan fleksibilitas penyemprotan siang atau malam.

Digabungkan dengan keahlian peralatan aplikasi AGCO, Bosch menghadirkan kemampuan dalam perangkat keras, pembelajaran mesin, dan kecerdasan buatan serta layanan digital, dengan platform xarvio mereka. Raven Applied Technology menghadirkan keberhasilan penyemprot dan efisiensi operasional ke meja, yang selanjutnya memungkinkan kontrol presisi aplikasi-aplikasi kimia.

“Raven sangat antusias dengan kolaborasi ini. Keahlian masing-masing organisasi tidak diragukan lagi akan memberikan solusi perubahan industri untuk beberapa tantangan terbesar pertanian,” kata Dominic Walkes, Direktur Inisiatif Strategis Teknologi Terapan Raven. “Bukti konsep penyemprotan cerdas ini adalah yang pertama dari banyak yang akan membantu dalam memajukan solusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Kekuatan gabungan dari teknologi yang menjadi fokus kolaborasi ini akan memberdayakan para petani untuk mendorong efisiensi yang lebih besar dalam operasi mereka sambil membantu melindungi lingkungan melalui pengurangan penggunaan bahan kimia sejalan dengan komitmen AGCO untuk menyediakan solusi yang berfokus pada petani untuk memberi makan dunia secara berkelanjutan.