Image default
Business Parts

Permintaan komponen-komponen mesin pertanian menguat di Italia

Beragam produk pertanian yang ditampilkan pada pameran EIMA International di Bologna, Italia (Foto: EIMA)

Omset penjualan berbagai komponen mesin-mesin dan alat-alat pertanian pabrikan-pabrikan Italia pada kuartal pertama tahun ini menunjukkan peningkatan.  Pasar domestik dan ekspor berjalan dengan baik, menurut rilis Comacomp (FederunaComa), Kamis (13/5). Tren positif akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang berkat tingginya jumlah pesanan.

Pameran EIMA International akan kembali digelar secara off line pada Oktober tahun ini. FederunaComa berharap eksibis mesin-mesin pertanian terbesar dunia itu men jadi  kesempatan bagus untuk memberikan dorongan lebih lanjut kepada perusahaan-perusahaan di sektor ini. Sampai saat ini, 520 peserta pameran telah dikonfirmasi untuk berpartisipasi pada pameran komponen saja.

Industri komponen untuk mesin dan peralatan pertanian pulih lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Data dari survei berkala yang dilakukan oleh Comacomp (FederUnacoma) berdasarkan survei perusahaan-perusahaan anggota menunjukkan peningkatan yang jelas dalam total omset pada kuartal pertama tahun ini. Sebanyak 51,5% dari perusahaan-perusahaan yang disurvei mencatat kenaikan lebih dari 20%, dan sejumlah besar perusahaan lainnya (22,5%) mencatat kenaikan antara 11% dan 20%. Mayoritas perusahaan (60%) telah mengalami peningkatan omset mereka di pasar domestik, tetapi tren ekspansi juga memengaruhi pangsa omset yang dihasilkan oleh ekspor.

Penjualan di wilayah Eropa memiliki dampak yang besar, dengan sekitar setengah dari perusahaan-perusahaan Italia melaporkan peningkatan omset lebih dari 11% dan satu dari lima perusahaan melaporkan peningkatan lebih dari 20%. Pasar non-Eropa juga berkinerja positif: 53% sampel mencatat pertumbuhan bisnis, sementara sejumlah besar perusahaan (35%) mempertahankan level-level tahun lalu.

Menurut perkiraan Comacomp, situasi ekonomi yang menguntungkan diperkirakan akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang, karena angka pesanan jelas meningkat: untuk periode April-Juni, 29% perusahaan-perusahaan yang disurvei memperkirakan peningkatan pesanan lebih dari 20%, sementara 26% lebih lanjut mengharapkan pertumbuhan antara 11% dan 20%. Dengan demikian, komponen-komponen menegaskan tempatnya sebagai salah satu sektor penggerak mesin pertanian, baik dalam hal nilai produksi (lebih dari 2,7 miliar euro) maupun kemampuan untuk menawarkan solusi yang sangat inovatif.

EIMA International – pameran besar mesin pertanian yang dijadwalkan berlangsung di Bologna dari 19 hingga 23 Oktober – mendedikasikan ruang khusus untuk sektor penting ini, pameran EIMA Componenti, di mana 520 produsen khusus, 144 di antaranya asing, telah mengkonfirmasi partisipasi mereka (selain perusahaan yang membuat komponen-komponen untuk penyemprotan dan untuk irigasi yang terletak di pameran “Idrotech”).

Dari produk-produk transmisi hingga engine, dari unit kontrol elektronik hingga komputer terpasang, dari axle hingga roda gigi mekanis terkecil, ada lebih dari 350 kategori produk yang dipamerkan. “Ini adalah pertemuan yang ditunggu-tunggu oleh para pemain industri,” kata FederUnacoma, penyelenggara langsung EIMA, “bukan hanya karena acara ini akan menjadi acara ‘langsung’ pertama setelah pameran dihentikan karena darurat kesehatan, tetapi juga karena akan diselenggarakan pada saat pemulihan besar untuk pasar.”

Related posts

Aplikasi Pertanian Baru Tawarkan Presisi Digital

william

Mengintip Truk Demo Steyr Bersama Traktor-Traktor Barunya

william

Dayasakti Ageni Tiga Brand Yang Sudah Dipercayai Pasar

william