Image default
Business Equipment Tractor News

Pasar alat pertanian Italia catat pertumbuhan selama kuartal pertama 2021

Italia memang jauh dari Indonesia. Kondisi industri pertaniannya pun berbeda. Namun, pada masa pandemi Covid-19 ini, saat hampir semua industri tertekan, pergerakan positif pasar industri mesin-mesin pertanian alat-alat dapat menjadi sinyal yang baik untuk kita di sini.

FederUnacoma – asosiasi mesin-mesin pertanian Italia – melaporkan penjualan alat-alat pertanian meningkat di negeri itu selama kuartal pertama tahun 2021. Berdasarkan siaran pers FederUnacoma yang mengumumkan hasil penjualan kuartal pertama tahun ini, terdapat peningkatan yang signifikan untuk semua jenis peralatan pertanian.

Traktor tumbuh 57,7% dibandingkan kuartal pertama tahun 2020 dengan sekitar 6.000 unit terjual selama rentang waktu Januari hingga Maret 2021. FederUnacoma mengatakan traktor-traktor dengan platform pemuatan meningkat 21,5%, trailer meningkat 37,4% dan penjualan telehandler meningkat 86,3%. Penjualan mesin-mesin pemanen (combine harvester) juga tumbuh, 180%, meskipun asosiasi itu mencatat masih sedikit mesin yang terjual selama kuartal tersebut (56 unit).

Kuartal pertama 2020 terkena dampak negatif pandemi virus corona, dan pemulihan pasar sejak itu membantu pasar pada tahun 2021. FederUnacoma mencatat insentif pajak yang diberlakukan oleh pemerintah Italia, terutama untuk teknologi yang lebih baru dan lebih maju, juga memainkan peran besar dalam pemulihan pasar.

“Lonjakan penjualan menunjukkan apa yang selalu kami klaim, bahwa ada permintaan yang berpotensi tinggi untuk teknologi generasi baru di negara kami, permintaan yang tetap tidak diungkapkan dengan tidak adanya sistem insentif yang efektif,” komentar Presiden FederUnacoma, Alessandro Malavolti, dalam siaran pers asosiasi itu, Kamis (19/4). Sayangnya, merujuk pada informasi yang dimiliki asosiasi itu, alat RDP masih sedikit digunakan.

“Kami berharap ini dapat disederhanakan dan dibuat semakin mudah diakses oleh pertanian, karena ini merupakan dukungan yang struktural dan oleh karena itu berjangka panjang, seperti seharusnya insentif-insentif dari Rencana Pemulihan dan Ketahanan Nasional (National Recovery &  Resilience Plan), di mana mesin pertanian merupakan alat fundamental untuk transisi ekologi dan digital.

“Mencermati data penjualan berdasarkan kelas tenaga (power class), kami mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan pada kuartal ini untuk traktor-traktor di atas 130 kW, dengan peningkatan 81,5%, jauh lebih tinggi daripada peningkatan yang tercatat di segmen mesin dengan power yang lebih rendah. Kemungkinan besar, ini karena pembelian oleh kontraktor-kontraktor, yang fokus pada tingkat power yang lebih tinggi dan dapat memperoleh keuntungan dari insentif pajak saat ini dengan cara yang sama seperti yang dimiliki oleh pertanian,” Malavolti menyimpulkan. #

Related posts

Wijaya Machinery Perkasa Jadi Pionir Forklift Baterai Lithium

william

Material apa yang dapat diproses dengan Shaft Screener MB Crusher?

william

LiuGong Dirikan Perusahaan Sendiri di Indonesia

william