Image default
Business

“Speaker”-nya Dipakai Mobil-mobil Mewah, SBE Dipuji Agus Gumiwang

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi CV Sinar Baja Electric (SBE). Pasalnya, speaker atau pengeras suara produksinya mampu menembus pasar internasional, bukan hanya di Asia tetap juga di Eropa dan Amerika Serikat.

Bahkan, speaker buatan Indonesia yang berbasis di Surabaya ini juga dipakai oleh otomotif merek-merek ternama seperti Bentley, Harman Revel, Yamaha, Honda, dan Hyundai.

“Kami mengapresiasi kinerja perusahaan yang tidak hanya sukses menembus pasar ekspor, tetapi juga memperoleh kepercayaan brand besar di level internasional. Ini mencerminkan kualitas yang tinggi dari produk-produk perusahaan di Indonesia. Customer perusahaan ada juga yang bermain di segmen luxury, yang menunjukkan bahwa produk dalam negeri juga dapat bersaing di kategori high-end tersebut,” kata Agus Gumiwang saat mengunjungi Pabrik SBE di Surabaya, Selasa (25/5/2021) lalu sebagaimana dikutip dari Kemenperin.go.id.

Industri speaker dalam negeri mulai meningkatkan utilitas produksinya setelah terdampak pandemi Covid-19. Hal ini didukung oleh pemerintah yang terus mendorong pemulihan ekonomi nasional. SBE, salah satu produsen speaker dalam negeri, juga berangsur dapat mengembalikan utilitasnya dan berupaya untuk terus memperluas bisnis.

“Dalam kondisi yang menantang bagi industri saat ini, Kementerian Perindustrian akan terus mendukung para pelaku industri. Salah satunya dengan pelaksanaan program substitusi impor untuk mempercepat pemulihan utilitas produksi industri. Pemerintah terus memprioritaskan produk-produk yang sudah dapat diproduksi oleh industri dalam negeri agar dapat lebih diserap oleh pasar dalam negeri,” jelas Agus.

SBE memiliki kapasitas produksi 12 juta unit per tahun dengan produk yang mencakup Hi-End Audio, Professional Audio dan Car Audio. Perusahaan memproduksi speaker dengan merek sendiri maupun subkontrak (OEM).

 

Related posts

Kemenperin Percepat Pengembangan WPPI di Luar Jawa

william

Jokowi Dorong Kemdag Punya Strategi Kembangkan Pasar Produk Nasional

william

Gerakkan Ekonomi, Vaksinasi Pekerja Perbankan dan Pasar Modal Sangat Penting

william