Image default
Agriculture Material Handler Tractor News

Dikembangkan oleh Walvoil dan Dieci, ALS System Telehandler Memenangkan EIMA Technica Award

Walvoil, sekarang menjadi bagian dari Interpump Group dan Dieci, yang merupakan pemain penting di bidang telehandler, memenangkan dua penghargaan prestisius Technical Innovation 2020-21 Award, yang didedikasikan untuk mesin-mesin dan peralatan-peralatan dengan fitur-fitur “absolute innovation”, dan penghargaan Blu Award 2020-21, yang menawarkan solusi-solusi yang menonjol untuk aspek-aspek lingkungan.

ALS (Adaptive Load Sensing) meminimalkan penyebaran energi dalam sistem hidrolik telehandler, sangat meningkatkan efisiensi alat  dan akibatnya mengurangi keausan dan konsumsi bahan bakar.

Dalam konteks inilah solusi yang dirancang oleh sinergi antara Walvoil dan Dieci lahir dan dikembangkan. Sistem hidrolik adalah bagian penting dari mesin pertanian yang paling modern dan tersebar luas, terutama untuk telehandler, yang kini menjadi tak tergantikan bagi sebagian banyak perusahaan.

Untuk memastikan kontrol gerakan yang simultan dalam sistem ini, pompa hidraulik menghasilkan tekanan lebih tinggi dari yang sebenarnya diperlukan, nilai yang telah ditentukan sebelumnya yang disebut “Stand-by pressure differential” yang telah dianggap dapat diterima hingga saat ini, tetapi menyiratkan kehilangan energi, membatasi kinerja kendaraan secara keseluruhan dan meningkatkan keausan dan konsumsi yang tidak perlu sehingga merugikan efisiensi dan dampak lingkungan.

Untuk memberikan solusi atas masalah ini, Walvoil telah menciptakan Adaptive Load Sensing (ALS), sebuah sistem yang mampu memodulasi nilai “Stand-by pressure” sesuai dengan kebutuhan kerja mesin yang sebenarnya, secara otomatis memvariasikannya hanya saat dibutuhkan. Bekerja sama dengan Dieci, sistem ALS telah berhasil diuji pada telehandler Agriplus, salah satu model tertinggi dalam rangkaian produk-produk Dieci untuk pertanian.

ALS terbuat dari katup kontrol arah, joystick elektronik, dan unit kontrol elektronik, dengan perangkat lunak modular yang dapat disesuaikan yang dikembangkan oleh Walvoil. Unit kontrol mengumpulkan informasi dari berbagai operasi pada kontrol dan dari sensor-sensor alat, dan bekerja berdasarkan perangkat Sensor Beban (Load Sensing), menyesuaikan perbedaan tekanan hidraulik ke nilai efisiensi maksimum yang dibutuhkan oleh mesin.

Nilai tekanan diferensial juga dapat dipilih dengan menggunakan dua tombol tekan pada joystick, “Fungsi Presisi”, yang meningkatkan kemampuan kontrol dan presisi gerakan, dan “Boost Function”, yang meningkatkan nilai tekanan untuk kecepatan gerakan yang lebih tinggi tanpa perlu memasang pompa dengan laju aliran yang lebih tinggi.

Selama pengujian, Tim Teknis Walvoil-Dieci menemukan pada Agri Plus penurunan nilai dispersi energi sebesar 28% selama operasi boom, dan hingga 45% selama fase perjalanan, dengan peningkatan yang signifikan pada keseluruhan performa alat pada berbagai kecepatan.

Tes tersebut juga menyoroti keuntungan-keuntungan penting lainnya. Yang paling utama dalam keamanan, dengan bertindak langsung pada sinyal hidrolik, ALS menghindari kompleksitas fungsional yang terkait dengan sinyal digital. Selain itu, jika terjadi kegagalan, operasi asli secara otomatis dipulihkan, untuk menghindari waktu henti mesin.

Dalam hal stabilitas, kontrol nilai tekanan memungkinkan untuk meningkatkan stabilitas alat, sehingga penggunaan lebih nyaman. Dan terakhir, dalam hal modernisasi, beberapa elemen kit ALS dapat dengan mudah dipasang bahkan pada telehandler lama, sehingga memperpanjang masa operasional dan meningkatkan kinerjanya.

Pengembangan sistem ALS memanfaatkan kolaborasi Tasc, “Proyek Traktor Pertanian Cerdas dan Bersih”, sebuah proyek yang meliputi partisipasi laboratorium-laboratorium penelitian universitas utama di Wilayah Emilia Romagna – Italia, yang dibuat dengan tujuan meminimalkan dampak lingkungan mekanisasi pertanian. (Sumber: Walvoil)

Related posts

JCB Rayakan Tonggak Bersejarah Produksi Backhoe ke-750.000

william

Freedonia: Permintaan peralatan off-road global akan naik 5,4% pada 2021

william

V-Bucket dan Canopy Safety Guard: Dua Attachment Penting Excavator

william