Image default
Tractor Machinery Tractor News

Yanmar Perbarui Seri Traktor Otonom

Yanmar telah mengumumkan upgrade untuk seri-seri traktor otonomnya, yang mampu melakukan pekerjaan secara otonom penuh maupun sebagiannya. Traktor-traktor versi baru ini akan mulai dijual di Jepang pada awa April 2021 nanti, dikutip dari rilis Yanmar, Rabu (17/2).

Beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan pertanian skala besar di Jepang, yang disebabkan oleh konsolidasi usaha-usaha pertanian yang lebih kecil menjadi perusahaan yang lebih besar. Pada saat yang sama, populasi petani yang menurun dan menua telah menyebabkan kekurangan tenaga kerja pada sektor pertanian di Negeri Sakura itu. Pasar untuk mesin pertanian otonom meningkat guna memenuhi tantangan ini. Robot/traktor otonom Yanmar yang sudah disempurnakan akan menggunakan antena multi-frekuensi untuk koneksi yang stabil dan akurasi pemosisian yang lebih tinggi menuju traktor otonom yang lebih aman, bahkan lebih efisien.

“Traktor otomatis dan traktor robot Yanmar disukai komunitas-komunitas pertanian karena efisiensi, keandalan, dan akurasinya,” klaim Nagamori Masuda, presiden Agribisnis Yanmar.

“Dengan model-model baru ini, Yanmar menawarkan kepada para petani nilai lebih dengan teknologi pemosisian yang lebih kuat yang memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar di lapangan.”

Yanmar akan terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, berkontribusi pada pertanian yang berkelanjutan.

Berikut ini fitur-fitur yang diusung traktor-traktor seri baru Yanmar:

  • Antena multi-frekuensi untuk pemosisian yang lebih cepat. Dengan menerima sinyal pada tiga frekuensi berbeda dari satelit GNSS, antena multi-frekuensi dapat memastikan mengemudi dengan aman bahkan jika sinyal terputus pada salah satu frekuensi. Selain itu, waktu pemosisian berkurang hingga 75% sehingga memungkinkan pekerjaan segera dimulai setelah tiba di lapangan.

  • Virtual Reference Station (VRS) meningkatkan kenyamanan melalui cakupan RTK yang diperluas. Sebelumnya, dengan menerima kedua sinyal dari satelit GNSS dan koreksi dari stasiun pangkalan, maka dimungkinkan untuk mencapai presisi ± 3cm. Sistem baru menerima sebuah sinyal multi-frekuensi yang memungkinkan traktor menerima data pemosisian titik referensi lokal untuk menentukan posisinya melalui VRS. Ini berarti tidak perlu lagi memasang stasiun pangkalan Yanmar dan sistem dapat digunakan di mana pun sinyal mobile VRS membutuhkan penggunaan layanan sinyal koreksi.
  • Kecepatan rendah (min: 0,5 kpj) memungkinkan pekerjaan yang presisi. Stabilitas pemosisian yang meningkat memungkinkan jenis-jenis pekerjaan baru. Karena pemosisian traktor kuat, maka sangat memungkinkan untuk melakukan pekerjaan dengan presisi pada kecepatan yang lebih rendah serendah 0,5 kpj.  Pekerjaan-pekerjaan yang sebelumnya tidak dapat diakses seperti penggalian dan  pengerukan sekarang dapat dilakukan oleh traktor robot. (Sumber: Yanmar)

Related posts

Yanmar Mengembangkan Robot Pertanian

william

Daedong Ingin Bangun Perusahaan Smart Mobility

william

John Deere Rayakan 50 Tahun Produksi Backhoe Loader

william